Sebanyak 4.720 Vial Vaksin Covid-19 di Distribusikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Depok

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Kota Depok, kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes). Total vaksin yang didistribusikan sebanyak 4.720 vial.

Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Mutmainah Indriyati mengatakan, ribuan dosis vaksin ini didistribusikan ke 61 faskes di Kota Depok. Terdiri dari 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas dan 23 Rumah Sakit (RS).

“Vaksin sudah kami distribusikan ke faskes di Kota Depok untuk melanjutkan pemberian vaksinasi Covid-19,” tuturnya, Rabu (07/07/21).

Iin, sapaan akrabnya menambahkan, pendistribusian vaksin tersebut dilakukan selama dua hari yaitu Senin (05/07) dan Selasa (06/07) lalu. Adapun vaksin yang didistribusikan yaitu Sinovac.

Iin menyebutkan, jumlah vaksin yang didistribusikan sesuai dengan kebutuhan setiap faskes. Dikatakannya, ketersediaan vaksin di gudang farmasi hingga saat ini masih mencukupi.

“Stok masih ada, logistik selalu disuplai dari Dinkes Provinsi Jawa Barat maupun Kementerian Kesehatan,” tambahnya.

Iin menambahkan, dalam proses pendistribusian, tetap dilakukan pengawalan oleh unsur TNI-Polri. Mulai dari gudang farmasi hingga ke faskes yang dituju.

“Proses distribusi vaksin sampai dibawa ke faskes dikawal langsung oleh anggota TNI dan kepolisian,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id