DepokNews- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di sejumlah Kecamatan salah satunya Kecamatan Tapos. Disana terdapat 33 Rumah yang di renovasi pada tahun 2020 yang didapatkan dari pengajuan di tahun 2019 lalu.

” Bantuan RLTH tahun 2020 untuk Kecamatan Tapos sebanyak 33 rumah,” ungkap Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Tapos, Supardi, Senin (16/11/20).

Ia menambahkan bantuan RLTH ini tidak menyeluruh di tiap kelurahan, hanya terdapat di empat kelurahan dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos. Yaitu satu RLTH di Sukmajaya baru, tujuh belas RLTH di Cilanglap, satu RLTH di Lewinanggung serta empat belas RLTH di Jatijajar.

Tambahnya, kegiatan RLTH tahun ini Kecamatan Tapos tidak menjadi Pejabat Pelakasana Teknis Kegiatan (PPTK). Sebab seluruh kegiatan dilakukan di kelurahan masing-masing. Dan berharap tahun-tahun selanjutnya pembagian renovasi RLTH dapat menyeluruh, sebab masih banyak rumah yang harus mendapatkan perbaikan.

“Ada beberapa rumah yang memerlukan perbaikan, tapi namanya tidak keluar pada tahun 2020. Kami tetap akan ajukan untuk di tahun berikutnya.” tutupnya