DepokNews–SDN Pondokcina mensiagakan satu petugas internal yang bertugas untuk membantu siswa-siswinya yang menyeberang di Jalan Margonda.

Kepala SDN Pondokcina 1 Iskandar kepada wartawan mengatakan pihaknya mensiagakan satu petugas di pintu gerbang sekolah.

Petugas tersebut bertugas mendampingi dan menjaga siswa siswi yang ingin menyeberang di Jalan Margonda.

“Setiap pagi sebelum jam sekolah dimulai petugas kita siaga di Jalan Margonda depan sekolah”katanya.

Sementara jika waktu sudah masuk sekolah petugas tetap saja siaga memantau siswa yang akan menyeberang ke sekolah di Jalan Margonda.

Iskandar menambahkan kadang pada pagi hari ada petugas Polwan atau Dishub yang turut andil membantu para siswanya untuk menyeberang.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menambahkan pihaknya menurunkan anggotanya di zona sekolah.

Salah satunya para petugas Tim Geulis Dishub Kota Depok, yang dalam kegiatan setiap hari harus berjibaku mengatur lalulintas mengatur dan menyebrangkan Anak-anak sekolah di setiap depan sekolahan.

Dia mengatakan, rangkaian kegiatan melakukan pengaturan lalin, tempat penyebrangan sekolah untuk mengantisipasi arus lalu lintas.

Pengaturan lalin dan menyeberangkan masyarakat agar arus lalulintas lancar, juga menurunkan Polwan untuk membantu anak sekolah menyeberang jalan.

Dadang juga mengharapkan, anak-anak harus mengetahui aturan berlalu lintas sejak dini.

Ini penting agar anak-anak yang kelak dewasa menjadi tertib aturan.

“Anak-anak juga bisa menjadikan anak-anak memberikan sosialisasi bagi orang tua atau orang terdekat mereka yang melakukan pelanggaran lalu lintas,”katanya.