SDN Kalimulya 1 Dibobol Maling, Komputer Sekolah Pun Raib

Posted on

DepokNews- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalimulya I di Jalan Raya Kalimulya Cilodong, Depok disatroni pencuri. Beberapa unit komputer raib digondol komplotan pencuri. Yang pertama kali mengetahui sekolah dijebol adalah penjaga sekolah.

Saat itu penjaga sekolah melihat salah satu ruangan sudah terbuka dan berantakan. Ruangan yang dibobol adalah ruang tata usaha. Diduga pelaku masuk lewat jendela.

“Teralis jendela dirusak. Ruangan Tata Usaha dan digunakan guru ini sudah berantakan dan casing CPU berserakan di lantai,” kata Edi Supriyadi, salah satu guru, Jumt (3/3/2017).

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sukmajaya. Dan petugas ke lokasi untuk memeriksa. Dari hasil olah TKP ditemukan sebuah obeng kembang di depan musolla.

“Obengnya diduga untuk menjebol teralis dan membuka cpu komputer,” terangnya.

Pelaku hanya mengambil hardisknya saja sedangkan cpunya dibiarkan saja di buang depan musolla. Komputer termasuk monitor juga diambil pelaku. Padahal perangkat itu biasa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa berbasis online. Sekolah ini sudah tiga kali kebobolan. Tahun 2015 lalu sekolah juga pernah disatroni pencuri.

“Komputer yang hilang merupakan bantuan yang baru dikasihkan dari Dinas Pendidikan Kota Depok yang sebelumnya juga pernah kehilangan juga,” kata Edi.

Kapolsek Sukmajaya Kompol Bronet mengatakan, pihaknya sudah menyita obeng yang ditinggalkan pelaku diduga digunakan alat untuk membuka teralis besi jendela di depan musolla. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Ada dugaan pelaku mengenal situasi seluk beluk lingkungan sekolah. Lantaran setiap malam sekolah diketahui tidak ada yang berjaga dan lokasi jika sudah tengah malam juga sepi,” pungkasnya.(mia)