SDN Beji 7 Diperiksa Tim Asesor Akreditasi 

Posted on

DepokNews–Kepala SD Beji 7 Nizan Tirta siap dimutasi ke sekolah lain jika mendapatkan nilai yang kurang baik pada penilaian akreditasi tahun 2017 ini.

“Ya kami siap dimutasi jika nilai akreditasi sekolah kami turun dari nilai A ke B”katanya saat ditemui Metro Depok pada Rabu (20/9)  dan Jumat (22/9) saat pelaksanaan penilaian oleh tim asesor.

Dia mengatakan dalam upaya mempertahankan nilai A yang sudah diraihnya dia bersama guru mempersiapkan delapan standar yang akan dinilai oleh tim asesor dari Kota Depok.

Persiapan untuk dilakukan penilaian sejak dua minggu sebelum pelaksanaan penilaian pada Rabu (20/9), kemarin, dimana semua arsip administrasi sekolah dipersiapkan sehingga pasa tim asesor menanyakan pihak sekolah siap melayaninya dengan baik.

Dia mengatakan lebih sulit mempertahankan akreditasi A dibandingkan dengan meningkatkan dari akreditasi A ke B, jika ini terjadi maka bisa menurunkan kinerja dirinya sebagai Kepala Sekolah di SD Beji 7 ini.

Nizan Tirta menambahkan, sebagai langkah yang akan ditempuh guna mempertahankan Akreditasi A , yaitu dengan mengupayakan pembelajaran secara aktif dan kreatif guna membentuk peserta didik yang berkualitas, kompetitif, berakhlak mulia berdasarkan akidah agama.

Selain itu dengan menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan kerja sama yang baik antar guru, siswa dan seluruh warga sekolah di sekitar.

Dan sebagai sekolah yang telah terakreditasi dengan nilai A, selain ruang kelas, sekolah telah dilengkapi dengan Perpustakaan serta Musholla.

Yang harus dibenahi yaitu jumlah MCK nya perlu penambahan, oleh karena itu sekolah akan mengupayakannya. Sedang sebagai kegiatan Ekstra kurikuler yang ada saat ini di sekolah.

“Kami berharap, dengan upaya akan dilakukan sekolah dapat meningkatkan mutu dari sekolah, minimal dapat mempertahankan akreditasi A,”katanya.