DepokNews–Salah satu program unggulan SDIT Miftahul Ulum yang terletak di Jalan Yayasan No.100 Gandul Cinere Depok adalah kegiatan Edutrip ke Malaysia Singapura untuk kelas 4,5, dan 6.

Ini adalah kegiatan Edutrip II setelah Edutrip I dilaksanakan bulan April 2017 dengan jumlah siswa 42 dan 8 orang guru pembimbing yang sekaligus menjadi tamu kehormatan di KBRI Malaysia.

Di tahun 2019 ini SDIT Miftahul Ulum kembali melaksanakan Edutrip II dengan jumlah 59 siswa dan guru pembimbing 11.

Kegiatan Edutrip II dilaksanakan selama 3 hari yaitu hari Senin – Rabu, 9 – 11 September 2019 dengan tujuan sit in di Brightway International School, Shah Alam Selangor Malaysia. Di sekolah inilah siswa-siswi SDIT MU akan belajar interaksi dengan menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris, masuk kelas, dan ikut belajar bersama.

Usai sit in, peserta mengikuti agenda edutrip ke beberapa tempat di antaranya Petronas KLCC, Batu Cave, Sentral Market, Istana negara, Dataran Merdeka, Museum Istana di Malaysia.

Sementara itu saat di Singapore peserta akan edutrip ke Merlion, Masjid Sultan, Garden by The Bay, Universal Studio, dan Bugis Market.

Kami berharap kegiatan edutrip ini dapat menjadi agenda rutin tahunan sekolah, menambah wawasan global para siswa, meningkatkan perilaku disiplin siswa, dan terjalin kerja sama dengan sekolah internasional di negara lain.

SDIT Miftahul Ulum mempunyai misi besar ingin menjadi Sekolah Internasional dan Sekolah Adiwiyata Internasional.