DepokNews–HUT Kota Depok Ke-20 Tahun 2019 ini memang lebih semarak dari HUT tahun-tahun sebelumnya. Ucapan selamat HUT Kota Depok terpampang sepanjang jalan utama atau pun gang-gamg kecil. Hampir semua sekolah di Kota Depok membuat ucapan yang dipajang di area sekolah masing-masing.

Dinas Pendidikan Kota Depok mengusung tema DEFEST (Depok Education FESTival) dalam memeriahkan HUT Kota Depok.

Di antara kegiatan DEFEST adalah lomba fashion show tingkat SD yang menampilkan karya busana berbahan limbah rumah tangga atau sampah yang dapat didaur ulang.

Limbah rumah tangga atau sampah rumah tangga ternyata bisa dimanfaatkan untuk membuat busana yang indah. Hal ini dibuktikan dengan aksi siswa-siswi SD perwakilan dari setiap kecamatan dengan berlenggak lenggok di kanvas memerkan hasil karya busananya.

Khaylie siswi kelas 4C SDIT Miftahul Ulum Cinere Depok menampilkan busana dengan tema angsa yang menggunakan bahan dasar piring plastik bekas, sendok, dan garpu.

Busana yang dibawakan Khaylie ini merupakan karya gurunya sendiri yaitu Miss.Rina Arisanti dan tim , mulai dari desain hingga merangkai sampah plastik untuk menjadi pakaian yang fashionable.

Meski terbuat dari sampah plastik daur ulang, namun karyanya tidak kalah dengan karya desainer papan atas tanah air. Busana Khaylie menjadi pusat perhatian banyak orang. Banyak pengunjung pameraran yang ingin selfi dengan Khaylie.

Betapa bahagia dan terkejutnya Miss.Rina Arisanti dan tim saat diumumkan bahwa Khaylie menjadi juaranya. Selamat untuk Khaylie dan SDIT Miftahul Ulum atas raihan prestasi di HUT Kota Depok ke-20.

Kepala Sekolah Bapak Dedy Susanto beserta manajemen dan yayasan sangat bangga dan mengapresiasi prestasi luar biasa ini. Terlebih ini membuktikan keselarasan SDIT MU menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional.