DepokNews–Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cinere Tahun 2018 ini sangat berbeda dengan PKKS pada tahun sebelumnya.

Jika PKKS Tahun 2017 dinilai oleh 2 assesor yang datang langsung ke sekolah untuk mendengarkan langsung presentasi kepala sekolah dan memeriksa semua berkas-berkasnya maka PKKS pada tahun 2018 ini dilaksanakan dalam 2 tahap.

Tahap pertama yaitu ekspose & interview dan tahap kedua yaitu visitasi. Kepala sekolah SDIT Miftahul Ulum, Dedy Susanto,S.T.,M.Pd. mengikuti ekspose & interview bersama kepala sekolah yang lain hari Selasa, 8 Januari 2019 di SDI Dian Didaktika sampai jam 5 sore. Selanjutnya visitasi dijadwalkan hari Senin, 14 Januari 2019 di SDIT Miftahul Ulum.

Tim visitasi PKKS di SDIT MU dipimpin langsung oleh Ibu Hj.Nemi Haryanti,M.Pd. yang sampai di lokasi tepat pukul 13.30 WIB dan berakhir tepat pukul 17.30 WIB.

Ibu Nemi diterima oleh pengurus yayasan, manajemen, dan guru pendamping PKKS sebanyak 6 orang.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, sambutan yayasan, presentasi kepala sekolah, sambutan tim visitasi, dan pemeriksaan berkas.

Enam berkas PKKS yang terdiri dari kepribadian dan sosial, kepemimpinan pembelajaran, pengembangan sekolah, manajemen sumber daya, kewirausahaan, dan supervisi pembelajaran disiapkan oleh SDIT MU dalam sebuah buku besar yang dijilid sangat menarik dan apik.

Ibu Nemi sangat bangga dengan dokumen-dokumen SDIT MU yang sangat lengkap, tertata rapi, detail, dan sesuai urutan yang direkomendasikan oleh penilai PKKS.

Kebanggaan dan kepuasaan beliau tidak hanya berhenti pada kelengkapan dokumen saja, akan tetapi guru pendamping mampu menjawab dan menjelaskan setiap item penilaian dengan sempurna dan tegas.

Di akhir sambutan saat acara penutupan juga disampaikan bahwa presentasi kepala sekolah sangat menarik dan sarat prestasi sekolahnya dan semua itu dapat dibuktikan dengan dokumen-dokumen dan fasilitas sarana prasarana sekolah yang lengkap.