DepokNews–Sudah 3 pekan siswa di Depok melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak ada instruksi dari Pemerintah Kota Depok terkait mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (covid-19) yang meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah sejak 16 Maret – 11 April 2020.

Apabila keadaan dianggap aman dan kondusif maka masih 1 pekan lagi belajar di rumah dan kembali belajar di sekolah hari Senin, 13 April 2020.

Selama kurun waktu 3 pekan ini lembaga sekolah melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang melibatkan kreativitas guru dan kerja sama dengan orang tua di rumah. Guru dituntut kreativitasnya dalam memberikan layanan pembelajaran daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) serta merekap hasil belajar siswa melalui komunikasi dengan orang tuanya.

Ada kegiatan dan langkah-langkah menarik yang dilakukan SDIT Miftahul Ulum Gandul Cinere Depok dalam menyikapi musibah covid-19 dan semoga bisa menjadi teladan bagi lembaga pendidikan yang lain di Kota Depok.

Langkah pertama adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh kelas dan lingkungan sekolah sebanyak 2 kali dalam sepekan.

Langkah kedua adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan keliling di kelurahan Gandul dan sekitarnya sebanyak 1000 liter cairan disinfektan menggunakan mobil bak dengan kawalan anggota kepolisian Cinere.

Langkah ketiga adalah melaksanakan lomba kreativitas pembuatan video pembelajaran bagi guru dan lomba poster / cerita bergambar bagi siswa SDIT MU yang dikirim melalui akun sekolah dan via WAG ke manajemen.
Para pemenang akan diberikan penghargaan dari sekolah dan yayasan serta hasil karyanya akan diikutsertakan lomba tingkat Kota Depok.

Langkah keempat adalah Yayasan Miftahul Ulum Addiniyyah (YAMUADI) memberikan pengurangan biaya SPP sebesar Rp150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) di bulan April 2020 sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah covid-19.

Semua langkah dan kebijakan yang dilakukan oleh SDIT MU bersama yayasan ini disambut sangat baik oleh segenap orang tua murid, warga Gandul, dan semua civitas SDIT MU.

“Terima kasih Yayasan atas kebijakan yang sudah dilakukan dan terima kasih atas kerja sama Ayah Bunda dalam menghadapi musibah covid-19. Semoga kita dapat bertemu kembali sebelum Ramadhan 1441 H dalam keadaan sehat wal afiat, ungkap kepala sekolah, manajemen, dan segenap guru SDIT MU,” ungkap Mdzakir Harun, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.