DepokNews–Penerimaan rapor semester ganjil TP.2018/2019 sekaligus Penampilan Assembly (4-6) baru saja dilaksanakan hari Sabtu, 15 Desember 2018, SDIT MU kembali sibuk melaksanakan RAKER Tengah Tahun mulai 17 – 21 Desember 2018.

Raker yang diselenggarakan selama 5 hari ini sangat berbeda nuansanya dibandingkan raker-raker sebelumnya. Seiring bertambahnya prestasi dan penghargaan yang diterima SDIT MU, maka seluruh civitas akademiknya bertekad merancang strategi pembelajaran dan peningkatan sarana & prasarana guna menyongsong Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Ada 4 hal penting dalam pembahasan raker tengah semester tahun ini menurut kepala SDIT MU, Dedy Susanto,S.T.,M.Pd. yaitu: program penjaminan mutu, persiapan sekolah adiwiyata mandiri, program peningkatan kapasitas guru, dan tim sukses kelas 6.

Hari pertama raker yang dibuka dan dihadiri pengurus yayasan yaitu Bapak H.Abdullah,S.Pd.I dan Bunda Hj.Bahijah Siddik ini difokuskan kepada evaluasi dan agenda sekolah setengah tahun mendatang.

Hari kedua difokuskan kepada program penjaminan mutu (quality control) bagi lulusan SDIT Miftahul Ulum. Penjaminan mutu ini tidak saja difokuskan kepada siswa setelah lulus, akan tetapi juga diberlakukan saat naik jenjang kelas berikutnya. Kami berikan garansi berupa nilai akademik, hafalan Alquran (tahfidz), membaca Alquran, life skill, dan kecakapan bahasa, ungkap Mudzakkir Harun Alrasyid,S.Ag.,M.Pd. Bidang Kurikulum.

Hari ketiga raker difokuskan kepada persiapan sekolah adiwiyata mandiri. Pihak yayasan dan manajemen memberikan tantangan kepada para guru untuk performance dengan tema sekolah adiwiyata. Ada 7 tema yang dipilih yaitu: bank sampah, bercocok tanam, kompos, memilah sampah, 4R, daur ulang, dan hemat energi.

8 komisi yaitu 6 komisi kelas dan 2 komisi bidang studi tampil performance sangat luar biasa. Dalam waktu 10 menit mereka mampu menyajikan operet yang berisi metode pembelajaran, lagu, dan memanfaatkan properti sebagai media yang digunakan. Mereka tampil penuh keceriaan, lucu, banyak surprise, dan penuh totalitas.

Sementara agenda raker hari keempat dan kelima difokuskan untuk program peningkatan kapasitas guru dan persiapan ujian kelas 6. Sekolah membentuk tim khusus bimbingan belajar kelas 6 dengan target mempertahankan nilai USBN terbaik di Kecamatan Cinere dan 10 besar di Kota Depok.