SDIT Miftahul Ulum Cinere Raih Adiwiyata Tingkat Kota Depok

Posted on 1,206 views

DepokNews–Berdasarkan Penilaian dan Verifikasi Lapangan calon Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) Adiwiyata olehTim Penilai Adiwiyata Kota Depok yang berlangsung pada 15-27 November 2018, SDIT Miftahul Ulum dinobatkan sebagai salah satu sekolah penerima Adiwiyata.

Penghargaan ini diraih setelah melalui beberapa tahapan yaitu Dinas kota mengundang sekolah di kota Depok untuk soaialisasi tentang program Kementerian Lingkungan Hidup di sekolah yaitu program sekolah Adiwiyata.

Setelah itu tim verifikasi melakukan survey ke sekolah sasaran dan yang akan dibidik untuk menjadi binaan Dinas Lingkungam Hidup.
Tim verifikasi melakukan survey ke sekolah dan berdialog dg siswa untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan siswa dan tentang beberapa sarana dan kebijakan sekolah adiwiyata.

Melalui tahapan-tahapan tersebut akhirnya diputuskan bahwa SDIT Miftahul Ulum lolos meraih predikat Sekolah Adiwiyata, ujar Dedy Susanto,S.T.,M.Pd. kepala sekolah.

Penghargaan Adiwiyata Sekolah Tingkat Kota Depok Tahun 2018 ini hanya diberikan kepada 17 sekolah di Depok mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.
SDIT Miftahul Ulum termasuk satunya.

Tim Penilai SBL Adiwiyata menyampaikan selamat kepada seluruh peraih Sekolah Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) tingkat Kota Depok Tahun 2018 dan semoga semakin bersemangat dalam pengelolaan lingkungan hidup di sekolah.

Sementara itu untuk pelaksanaan penyerahan penghargaan, akan diinformasikan kemudian.

Bagi yang belum lolos semoga tetap bersemangat dan terus berbenah serta meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup di sekolahnya, untuk mengikuti Verifikasi SBL (Adiwiyata) tingkat Kota tahun 2019.