Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin saat membuka kegiatan Science Day Out di SDIT Darul Abidin.

SDIT Darul Abidin Depok Gelar Science Day Out

Posted on 915 views

DepokNews–Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Abidin yang berlokasi di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji  menggelar kegiatab Science Day Out.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohamad Thamrin, turut dihadiri  Head Office Sumber Daya Manusia Hari Widiasmoro,
Kepala SDIT Darul Abidin Mas’ud dan orang tua siswa.

Ketua Panitia Science Day Out Nur Eka Fitriani kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dillaksanakan selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat (19-20/4) dengan bertemakan ciptakan Ilmuwan muslim cilik dengan tradisi bersikap ilimiah.

Dia menambahkan kegiatan ini diikut oleh para siswa dari kelas satu hingga kelas lima sementara untuk kelas VI tidak ikut karena menjelang pelaksanaan Ujian Nasional.

“Sekolah kami setiap tahun menggelar kegiatan ini dalam upaya mengembangkan bakat dan kreativitas siswa di SDIT Darul Abidin”katanya.

Dia mengatakan siswa tidak hanya dibebani dengan belajar teori saja akan tetapi mereka diperkenalkan dengan matapelajaran yang bisa memberikan mereka berkreasi.

Dalam kegiatan SDO ini juga dilakukan penilaian dimana Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin dinobatkan sebagai tim dewan Juri dan siswa yang meraih nilai baik akan mendapatkan reward oleh pihak panitia.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan saja, kami juga melakukan evaluasi usai kegiatan SDO ini digelar”katanya.

Diharapkan kegiatan SDO ini bisa
melahirkan ilmuan ilmiah bukan matapelajaran IPA saja, akan tetapi bidang matapelajaran lainnya.

Di lokasi sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin mengapresiasi kegiatan SDO yang dilaksanakan oleh SDIT Darul Abidin.

“Kami mengapresiasi kegiatan SDO yang sudah berjalan selama empat tahun, SDO sebagai wujud nyata pendidikan karakter di sekolah yang religis, nasional dan kegotong royongan”katanya.

Menurut dia, dengan penguatan pendidikan karakter dengan kebiasaan gotong royong siswa di sekolah memberikan pencerahan bukan untuk siswa akan tetapi dirasakan oleh orang tua mereka sendiri.

“Kami apreasi kegiatan SDO dan diharapkan bisa menciptakan ilmuwan dari kota Depok dan indonesia mudah-mudahan menrisketeknya berasal dari sekolah ini”katanya.