SDIT AL FATIH Galang Donasi Untuk Bantu Rohingya

Posted on 19 views

DepokNews — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AL FATIH Depok menggalang donasi untuk ikut membantu Muslim Rohingya yang mengalami penindasan, pembunuhan dan pengusiran oleh Pemerintah Myanmar.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk edukasi kepada siswa-siswi, demi menumbuhkan rasa kepedulian mereka terhadap sesama yang membutuhkan, terutama saudara-saudara Muslim Rohingya yang saat ini mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan,” kata Kepala Sekolah SDIT AL FATIH Diah Lestari, SE, disela-sela penyerahan donasi kepada relawan ACT, Jumat (16/9/2017)

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan memberikan penjelasan kepada murid dari kelas I hingga kelas VI tentang penderitaan umat Islam Rohingnya dan kuwajiban sebagai sesama muslim untuk ikut membantunya.

Kegiatan penggalangan donasi tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp. 11.440.000 + Donatur dari Yayasan Alfatih Cindekia US $ 1.000US $ 1.000.

Dana tersebut disalurkan melalui tiga lembaga, yaitu ACT, PKPU dan UPT Pendidikan Kota Depok.

Surya relawan ACT- MRI (aksi cepat tanggap Masyarakat Relawan indonesia) Kota depok mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk ikut menyalurkan donasi SDIT AL FATIH untuk membantu umat islam Rohingya.

“Alhamdulillah relawan ACT bisa punya akses langsung untuk menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia dalam berbagai program kemanusian untuk membantu meringankan beban penderitaan umat Islam Rohingya,” kata Surya.