SD Khalifah Depok Gelar Mabit Bagi Siswa

Posted on 1,715 views

DepokNews- Siswa SD Khalifah Depok menjalankan kegiatan malam bina iman dan takwa atau Mabit, di sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Krukut, Grogol, Kecamatan Limo.

Mabit bertemakan “Indahnya Ramadhan dengan Berbagi” ini, diadakan satu hari, dan siswa bermalam disekolah.

Kepala SD Khalifah Ishaq menjelaskan, siswa mengawali kegiatan Mabit dengan bazar murah Ramadhan. Siswa menjual sembako murah, yang kemudian hasilnya di gunakan untuk kegiatan bakti sosial dengan di sumbangkan ke rumah zakat yatim duafa.

“Siswa membawa sembako, yang dibagi perkelompok,” katanya.

Mabit diisi dengan belajar dan bermain, seperti membaca Alquran, menonton film sejarah Islam. Kegiatan pun dibuat menarik, agar siswa dapat meresapi makna dari kegiatan Mabit itu sendiri.

“Siswa bermalam di sekolah, kami mengajarkan untuk mandiri. Dalam permainan pun dibuat perkelompok agar siswa belajar kerjasama, dan sikap sportifitas,” tukasnya.

Selain itu siswa siswa SD Khalifah juga selalu dilibatkan untuk mempraktekkan entrepreneur mereka dengan membuat puding yang kemudian dijual dan hasilnya juga di sodaqohkan.

Sementara itu Ketua Yayasan Hasanah Bina Insani Tri Harjono menambahkan, pihak yayasan selalu memberikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan SD Khalifah. Terutama yang berhubungan dengan kepedulian sosial dengan sesama.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu di lakukan siswa-siswa SD Khalifah. Dengan harapan kelak mereka bisa menjadi muslim yang berjiwa entrepreneur dan memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama,” tutup Tri.(mia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *