SD dan TK Khalifah Tanamkan Tauhid dan Entrepreneurship Kepada Siswa.

Posted on 8 views

SD dan TK Khalifah yang berlokasi di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo mengajarkan siswa yang berfokus kepada Tauhid dan Entreneurship kepada para siswanya.

Kepala SD Khalifah Ishak saat ditemui wartawan mengatakan sekolahnya ini berbasis Tauhid dan entrepreunership serta menanamkan aqidah,akhlak mulia, kemandirian

“Guru kami yang ada di lingkungan sekolah mendampingi anak atau siswa untuk mengenal dirinya serta menemukan potensinya karena semua siswa adalah juara,”katanya.

Dia menambahkan kurikulum yang digunakan kurikulum nasional terbaru yang dipadukan dengan kurikulum Khas Khalifah seperti shalat duha, sholat dzuhur berjamaah dan PAI terpadu yang terdiri dari quran hadist, sejarah Islam, aqidah akhlak,fiqih, bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Sekolah ini baik SD dan TK Khalifah ini juga menerapkan sekolah ramah anak dengan metode pembelejaraan yang menyenangkan, meniadakan ancaman dan hukuman.

“Sekolah kita ini didukung dengan konsep green school sehingga sekolah menjadi tempat yang sehat dan nyaman untuk belajar bagi para anak atau siswa,”katanya.

Dalam proses kegiatan belajar mengajar didalam ruang kelas terdiri sekitar 25 siswa dan dimana setiap kelas didampingi dua guru, dimana guru tersebut memiliki kompetensi yang telah lulus seleksi dari beberapa tahap pengujian.

Dengan kondisi itu maka bisa menciptakan Sekolah Dasar Islam yang unggul, kreatif,inovatif berjiwa wirausaha berlandaskan iman dan taqwa dan menumbuhkembangkan perilaku wirausaha dan praktek nyata.