DepokNews–Siswa Sekolah Dasar Negeri Beji 8 memiliki kegiatan ekstra kurikuler Marching Band dengan nama Gita Nagita Cantika Sapta Marching Band.

Kepala SDN Beji 8 Sri Pangestu kepada wartawan mengatakan Gita Nagita Cantika Sapta Marching Band berlatih stiap Hari Sabtu di lingkungan sekolah.

Dia mengatakan, kegiatan ekskul marching band ini sudah mendapat izin dari orang tua siswa yang anaknya yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

“Latihan kami lakukan setiap hari Sabtu sehingga tidak mengaggu Kegaiatan Belajar Mengajar Siswa di Sekolah”katanya.

Kegiatan ekskul marching band ini bertujuan untuk mengembangkan bakat atau potensi pada siswa terutamanya dalam seni musik, terlebih mengisi waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, jelas Mamik.

Latihan ini juga untuk mempersiapkan rencana kedepannya dalam mengikuti kompetisi di tingkat Kota agar dapat tampil maksimal, sehingga dapat mengangkat nama baik sekolah seperti yang diharapkan.

Marching band dan drum band bisa dibilang sebagai perpaduan antara unsur kedisiplinan dan seni.

Siswa SDN Beji 8 khususnya banyak meminati kegiatan itu sebagai satu ekstrakurikuler favorit yang eksclusif karena didukung dengan fasilitas mempuni yang tidak murah.

Secara umum, drum band dan marching band adalah perpaduan musik, baris-berbaris, gerak tari dan irama yang menjadi ekstrakurikuler eksclusif bagi siswa.

“Aktif di ekstrakurikuler ini tentunya juga menambah nasionalisme. Dan prestasi dari hasil kerja keras yang cukup menyita waktu dan fisik menjadi bekal untuk mencapai hal positif lainnya di masa depan,” katanya.