SD Beji 8 Dapat Bantuan Laptop dan Infokus

DepokNews–Sekolah Dasar Negeri Beji 8 Kota Depok mendapatkan bantuan berupa empat laptop dan infokus dari Kementrian Pendidikan Nasional melalui jalur anggota DPR RI Ir Nuroji.

Kepala SD Beji 8 Sripangestuti kepada Metro Depok pada Selasa (7/11) mengatakan sebelumnya pihak sekolah mengajukan perbaikan atau ruang kelas ke Kementrian Pendidikan Nasional melalui anggota DPR RI Ir Nuroji.

“Alhamdullilah proposal yang kita ajukan untuk perbaikan ruang kelas, dapat direspon dengan mendapatkan bantuan empat laptop.

Sebagai langkah memperkenalkan siswa kepada laptop dengan jumlah masih lima maka dilakukan perkelompok dimana satu terdiri dari enam siswa pegang satu laptop saat belajar.

“Jika saat pembelajaran ada guru kita yang meminjamkan laptopnya kepada siswa sehingga semua siswa bisa memegang dan memfungsikan laptopnya”katanya.

Walau belajar dengan hanya  beberapa laptop tapi mereka sangat menikmati aktivitasnya, apalagi jika belajarnya di bawa dengan santai akan tetapi dimengerti.

Sri menambahkan, bantuan empat unit laptop ino diharapkan bisa dimanfaatkan para siswa dalam menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah mengingat makin majunya teknologi informasi termasuk seputar dunia pendidikan.

Dia mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya dunia pendidikan khususnya di Kota Depok salah satunya dengan menyediakan fasilitas laboratorium komputer mini beserta jaringan internetnya atau cyber city.

“Tak hanya guru, para siswa kita pun bisa memanfaatkan fasilitas laptop untuk mendapatkan berbagai informasi melalui internet sehingga bisa menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah”katanya.

Dengan adanya pelajaran menggunakan laptop yang diberikan kepada siswa, maka siswa dapat memfungsikan komputer dan internet secara maksimal sebagai media belajar yang efektif.

Siswa mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia luar serta informasi dari berbagai belahan dunia secara cepat mudah dan murah melalui internet.

Pelajaran TIK menjadi bekal bagi siswa dalam menempuh masa depan yang semakin deras dengan arus globalisasi dan perkembangan tekhnologi yang semakin canggih.