Natasya, siswi SMKN 1 Depok

SAY NO TO VALENTINE DAY’S

Posted on 813 views

Apa si valentine’s day itu? pasti kalian tau semua apa itu valentine day’s, terutama dikalangan para remaja putri, padahal ini merupakan hari raya kaum nasrani. Apa bolehkah merayakan hari kasih sayang itu atau yang dikenal valentine’s day? tentu tidak boleh merayakan valentine’s day, karena merayakan valentine meskipun hanya untuk bermain main sama saja dengan meniru kebiasaan orang non muslim.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam melarang umatnya mengikuti kebiasaan atau perayaan hari besar agama lain, seperti dalam hadist nabi yang artinya “siapa yang meniru suatu kaum maka dia bagian dari kaum tersebut”:(HR.Abu Daud)

Valentine merupakan hari maksiat
valentine day’s dikenal sebagai hari kasih sayang, akan tetapi makna kasih sayang yang diagung-agungkan itu hanyalah sesuatu yang semu dan justru dapat merusak akhlak
serta norma-norma agama.

Hari valentine day’s saat ini telah identik dengan simbol pergaulan bebas bagi kaum remaja. Mereka mengadakan pesta perayaan,saling bertukar kado,berkencan, saling mengungkapkan kasih sayang yang cenderung berbuat naksiat.

Bukankah Allah SWT melarang untuk mendekati bahkan melakukan perbuatan zina.dengan firman-nya berikut ini: “Dan janganlah kalian mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk”(QS.Al-israa ayat 32)

Karena harga diri perempuan tidak akan bisa dibeli meski dengan coklat semahal apapun atau bahkan barang-barang
mewah apapun. jadi SAY NO TO VALENTINE DAY’S. (Natasya, Siswi SMKN 1 Depok)

Tulisan terkait: