DepokNews–Kecamatan Bojongsari dan Sawangan melakukan aksi kampanye damai dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif dalam pesta demokrasi Pemilu 2019.

Dalam deklarasi sekaligus penandatangan bersama perwakilan partai politik (Parpol) penyelenggara pemilu.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan tujuan acara ini supaya tetap menjaga demokrasi, jangan sampai ada ekses, serta penyelenggara Pemilu 2019 yang akan jatuh di April 2019 nanti ini dapat berjalan aman dan nyaman.

Selain itu terkait isi dari deklarasi kampanye damai tersebut yaitu peserta pemilu dapat mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Lalu melaksanakan kampanye pemilu aman tertib damai berintregitas tanpa hoaks politisi SARA dan politik uang.

“Juga peserta dapat melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk menghindari pelanggaran,”katanya.

Dia menambahkan untuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk Kecamatan Bojongsari dan Sawangan total ada sekitar 180.000 jiwa.

“Mari bersama kita menjaga jalannya pesta demokrasi Pilpres maupun Caleg 2019 ini dapat berjalan aman, lancar tanpa ekses dan jauhi politisi Sara juga politik uang jika melanggar hukuman pidana,”tambahnya.