Satuan Karya Adhyasta Pemilu Tingkat Kota Depok Dilantik

Posted on 1,068 views

DepokNews–Bertempat di Graha Insan CIta, Saka Adhyasta Pemilu tingkat Kota Depok masa bakti 2018-2023 resmi dilantik oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana. (Jumat 19/10/18)

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Saka Adhyasta Pemilu tingkat Kota Depok masa bhakti 2018-2023 ini, untuk mengawal sekaligus mengawasi berjalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang bekerja sama antara Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok dengan Organisasi Pramuka.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwarcab Depok, Nina Suzana, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok serta para pengurus Saka Adhyasta Pemilu Kota Depok juga tamu undangan lainnya.

Ketua Kwarcab Depok, Nina Suzana mendukung penuh pembentukan Saka Adhyasta Pemilu, karena menurutnya dengan adanya pembentukan saka di bidang pemilu berarti Pramuka ada dimana-mana termasuk keikutsertaan dalam mensukseskan Pemilu transparan, jujur dan adil.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini, berharap, pengurus Saka Adhyasta Pemilu Daerah Kota Depok dapat berperan aktif menjadi agen perubahan ditengah masyarakat untuk menyampaikan pentingnya menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpin daerah dan pemimpin bangsa serta menyampaikan hal-hal yang dilarang dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

Pelibatan Saka Pramuka, lanjut dia, diharapkan dapat mendorong pemilu berintegritas. Sebab, keikutsertaannya mengawal dan mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2019 akan menguatkan Bawaslu dari sisi pengawasan dan pencegahan.