DepokNews–Show Room revarasi dan mobil seken di Jalan Akses UI No.22, RT.05/03, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Jumat (3/8) malam.

Kejadian kebakaran ini diketahui pertama kali oleh pemilik Show Room Adjat Daradjat,50, yang dikagetkan dengan tiba-tiba mengeluarkan percikan api dari salah satu mobil yang ada sedang diparkir di dalam show room.

“Kami kaget pas sedang didalam ruangan showroom ada percikan api dari salah satu mobil,”katanya.

Api semakin membesar dan dia bersama karyawannya menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R Gandar Budiana membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menghanguskan show room jual beli mobil seken.

Selain bangunan yang hangus terbakar juga satu unit mobil Daihatsu Sigra juga ikut terbakar.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun terluka.

Hanya kerugian materil bangunan luas area sekitar 300 meter berikut satu unit mobil Sigra yang ada di dalam garasi.

Sementara itu petugas damkar bisa mendinginkan api setelah dua jam kemudian dibantu delapan unit mobil damkar.

“Anggota kita turunkan sebanyak 35 personil dalam memadamkan api. Setelah berhasil didinginkan proses penyelidikan dilanjutkan ke petugas Polsek Cimanggis,”katanya.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menambahkan penyebab pasti kebakaran yang terjadi di sorum mobil masih dalam proses penyelidikan.

“Kita pasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran. Tidak ada korban dalam peristiwa ini hanya seiisi bangunan dan satu unit mobil terpakir dalam sorum ludes terbakar,”katanya.

Sejumlah saksi telah kita mintai keterangan termasuk pemilik show room.