Satu Tahun Pemerintahan Idris – Pradi, Pemkot Depok Dukung Baznas Gelorakan Semangat Berzakat

Posted on

Depoknews — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Depok sebagai mitra kerja Pemerintah Kota (Pemkot) saling bersinergi untuk mewujudkan Depok sebagai Friendly City. Ketua Baznas Depok Encep Hidayat mengatakan, selama satu tahun kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Pradi Supriatna (Idris-Pradi), pemerintah telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosialisasi semangat berzakat, seperti dilansir depok.go.id

“Pak Wali Kota Depok Mohammad Idris, kerap menginformasikan tentang Baznas kepada masyarakat Depok. Dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sawangan pada 3 Februari 2017, Wali Kota mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Sawangan untuk berzakat melalui Baznas,”jelasnya kepada depok.go.id, Selasa, (14/02/2017).

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Depok juga mendukung usaha Baznas Depok meningkatkan pendapatan zakat.

“Target kami tahun 2017, semua ASN di Pemkot Depok membayar zakatnya melalui Baznas. Alhamdulillah, setiap OPD  yang kita datangi paham dan siap dukung bayar zakat melalui Baznas,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Badan Amil dan Zakat Nasional Depok, Rida Hesti Ratna Sari, menuturkan, Baznas Depok juga mendukung visi Kota Depok, yaitu Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Unggul dengan kami dukung melalui pengelolaan zakat, guna pemberdayaan bagi masyarakat Depok. Nyaman dengan masyarakat Depok merasa tenang karena zakatnya telah dibayarkan. Religius dengan zakat adalah salah satu indikator Kota Religius,” paparnya.

Rida berharap agar nantinya Pemkot Depok dan Baznas Depok semakin meningkatkan sinergitas. “Mari bersama menyongsong kebangkitan zakat di Kota Depok. Kita pastikan semua program pemberdayaan oleh Baznas sinergi dengan program Pemkot Depok,” tutupnya.