DepokNews — Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kelurahan Pondok Jaya kembali mengadakan kegiatan sosial pada hari senin tanggal 12 Maret 2018 di wilayah Pondok Jaya, Kegiatan bertajuk FPK Peduli Kesenian dan Kesehatan ini mengambil lokasi kegiatan di MI Sirojul Athfal 2 jl.Padat Karya RT.03 RW.02 Kel.Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok.

Kegiatan FPK Peduli kesenian dan kesehatan ini diisi dengan agenda Pelayanan kesehatan Gratis untuk Masyarakat Pondok Jaya bekerjasama dengan Rumah Sehat Baznas (RSB) dimana kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin bulanan dari FPK Kelurahan Pondok Jaya dan Rumah Sehat Baznas.

Dalam Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian FPK Kelurahan Pondok Jaya terhadap kesenian, turut pula diserahkan bantuan satu set alat musik Hadroh untuk MI Sirojul Athfal 2 yang merupakan salah satu sekolah tertua di Pondok jaya yang dibangun pada tahun 1962.

” Seperti kita ketahui bahwa kesenian hadroh pernah menjadi salah satu media dakwah yang efektif yang digunakan para wali untuk menyebarkan agama Islam di Nusantara ini. Semoga dengan alat hadroh ini bisa disampaikan pula pesan pesan damai pembauran di masyarakat dengan membuat syair perdamaian yang dilantunkan dengan iringan alat musik hadroh ini. ” harapan Wandi Ibnu Tarmudin dalam sambutan nya selaku ketua FPK Kelurahan Pondok Jaya.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula tokoh masyarakat setempat, ketua RW.02, Ketua Pokdar Kamtibnas Pondok Jaya, Ketua Forum RT RW Pondok Jaya, dan Ketua Komite sekolah.

Hasyim Juhari, Spdi selaku pimpinan MI Sirojul Athfal 2 menyampaikan rasa terima kasih kepada FPK Kelurahan Pondok Jaya dan BAZNAS yang sudah bersinergi dan memberikan kepeduliaan nya terhadap Kesenian dan Kesehatan di lingkungan MI Sirojul Athfal.