DepokNews — Teka teki siapa tiga calon sekretaris Daerah (Sekda) yang akan ditetapkan sebagai Sekda Kota Depok nampaknya mulai terkuak.

Meskipun belum dimunculkan nama dari tiga orang yang sebelumnya lolos seleksi. Namun Pemkot Depok melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diketahui telah mengajukan satu nama calon Sekda Depok ke Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

“Sudah diajukan satu nama, peserta seleksi dengan nilai tertinggi,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati. Rabu (07/07/21).

Setelah dilakukan pengajuan pihaknya akan menunggu surat rekomendasi dari Gubernur Jabar. Tahapan selanjutnya yaitu mengajukan permohonan pelantikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Sedangkan pelantikan Sekda Depok terpilih akan dilakukan oleh Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” tandasnya.

Sebelumnya hasil Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Tahun 2021 telah mengumumkan tiga nama calon Sekda dengan nilai terbaik. Mereka adalah Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Miraz, Kepala BKPSDM Supian Suri, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto.