Satu Mobil Citycar Terbakar di Pintu Tol Cijago Kukusan

DepokNews–Satu unit mobil citycar pada Sabtu (5/10) terbakar di pintu tol Cijago di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Dugaan api berasal dari bagian kopling yang kemudian menyambar di bagian lainnya.

Informasi dilapangan menyebutkan saat itu mobil citycar tersebut melaju dari arah Timur ke Barat.

Saat hendak membayar tiket tol Cijago tiba-tiba mobil mogok dan mengeluarkan asap lalu mobil tersebut didorong ke bahu jalan.

Saat terparkir api dari mobil malah membesar hingga menganguskan mobil tersebut.

Pengemudi mobil Achmad Syaifudin mengatakan dia berangkat dari Bekasi juntuk tujuan ke Sawangan, sempat berhenti di Cipinang.

Lalu melanjutkan kembali perjalanan tidak ada kendala apa pun selama di dalam perjalanan.

Kurang lebih berjarak sekira satu kilometer dari pintu tol Cijago keluar Kukusan mencium bau kebakaran, setelah sampai di pintu keluar Tol Kukusan dua melakukan transaksi pembayaran.

“Petugas tol memberitahu kepada saya bahwa di kap mobil keluar asap selanjutnya saya keluar dari dalam mobil di bantu petugas tol mengamankan dan mendorong mobil keluar dari gerbang sekitar 10 meter dan mengeluarkan barang2 dan memadamkan api namun api semakin membesar dan terjadilah kebakaran Honda Brio B.1773 KRO,”katanya.

Saksi lainnya Dian Fikri pada saat transaksi Pembayaran Tol saksi kepulan asap Hitam dan percikan api dari Cup depan Mobil kemudian menyuruh Korban Keluar dari Mobil, dan dibantu Sekuriti Berusaha memadamkan Api menggunakan APAR menghabiskan empat unit tabung APAR ukuran delapan kg.

Namun tidak bisa, api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan selanjutnya Patroli Cijago menghubungi Pemadam Kebakaran. Pemadam kebakaran datang dua unit dan api berhasil di padamkan.

Kanit Lantas Polsek Beji AKP Elizon mengatakan mobil yang dikemudikan Nur Achmad Syafrudin sebelum terbakar koplingnya terasa berat.

Saat membayar karcis Tol Cinere-Jagorawi asap sudah mulai terlihat sehingga petugas tol mencoba mendorong mobil keluar pintu tol agar tidak berimbas.

Saat diparkir di bahu jalan mobil tersebut malah mengeluarkan api hingga terbesar dan menghanguskan mobil tersebut.