Satu Dari Tiga Karyawan RM Rumah Kudus Mengalami Luka Bakar Serius

Posted on

DepokNews- Satu dari tiga korban kebakaran RM Soto Kudus, di Juanda, Senin (20/3/2017) mengalami luka bakar serius dan dalam penanganan medis. Sedangkan dua orang hanya mengalami luka ringan.

Ketiganya merupakan karyawan RM Soto Kudus, dua laki-laki dan satu perempuan.

Pengawas Soto Kudus Juanda, Ilham (21) menceritakan kronologis kejadian yakni sekitar pukul 07:45 Wib, salah satu karyawan perempuan. Sedang memasang gas 12 kg untuk memasak prosuksi dagangan didapur Soto Kudus dilantai 2 gedung. Namun sepertinya lupa untuk menutup katub gas satunya lagi. Sehingga terjadi kebocoran gas memenuhi ruangan.

Pada saat dinyalakan kompor, tiba-tiba api sudah memenuhi semua ruangan dan masuk ke kamar karyawan yang kebetulan berada disebelah dapur. Namun tabung gas tidak meledak.

“Syukurnya tabung gas tidak meledak. Gas bocor dari salah satu katub yang belum ditutup. Dengan cepat gas menyebar memenuhi area dan pada saat karyawannya menyalakan kompor terjadi sentakan dan api kemudian menjakar.

Komandan Regu Damkar Depok, Bayu membenarkan bahwa sumber api dari kebocoran gas. Pada saat pihaknya tiba dilokasi api sudah menyebar ke kamar. 6 unit mobil kebakaran masing-masing dari unit Walikota Depok, Mako Kota Kembang dan UPT Cimanggis mengerahkan 2 unit mobil damkar ke lokasi

“Kami langsung evakuasi korban dan memadamkan api. Anggota saat ini masih menyisir lokasi dan mengeluarkan semua tabung gas,” pungkasnya.(mia)