Satu Dari Lima Santri yang Hilang di Pantai Cidora Adalah Santri Terbaik Ponpes Hidayatullah Depok

Posted on 2 views

DepokNews- Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Iwan Ruswanda mengatakan, satu dari lima santri yang hilang di Pantai Cidora merupakan santri terbaik.

“Muhammad Syaifullah Abdul Aziz adalah santri terbaik. Dia bahkan baru saja menyelesaikan menghafal Al Quran 7 jus. Padahal target kami itu ke santri hafal 6 jus setiap tahun nya,” ungkap Iwan, Rabu (17/5).

Dirinya mengatakan pencarian korban dibantu pihak lain seperti Tim SAR dari kabupaten Garut, kemudian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut.

“Dari Pemkot Depok juga katanya mau kirimkan bantuan, tadi Pak Camat kesini,” katanya.

Iwan menjelaskan kegiatan wisata alam itu direncanakan dilaksanakan selama dua hari. “Tadinya mau 2 hari. Disana mereka niatnya mau refreshing, melepas lelah setelah ujian karena Sabtu kemarin habis ujian hafalan Al Quran,” jelasnya.

Pihaknya berharap bisa mendapat kabar baik dari pencarian korban yang sedang dilakukan. Atas peristiwa tersebut, aktifitas belajar mengajar di Pondok Pesantren tidak terganggu.

“Yang mondok disini kelas 3 SMP ke atas hingga perguruan tinggi. Kami juga minta ke para siswa agar tidak putus mendoakan agar kelima santri kami yang hilang dapat ditemukan,” tutup Iwan.(mia)