Satpol PP Kecamatan Bojongsari saat memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas. (Foto : Istimewa).

DepokNews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Bojongsari membagi-bagikan masker gratis kepada warga di Jalan Raya Duren Mekar. Upaya tersebut dilakukan demi menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bojongsari.

“Kegiatan ini bukan razia, ini hanya bantuan untuk warga yang beraktivitas di luar rumah tapi tidak memakai masker,” kata Komandan Regu (Danru) Satpol PP Bojongsari, Dedi Mulyadi, Rabu (01/09/21).

Lanjut dia, pihaknya juga memberikan edukasi terkait pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Dengan memakai masker kemungkinan terpapar virus Covid-19 sangat kecil.

“Masker selain dapat melindungi diri kita sendiri juga dapat melindungi orang lain, termasuk keluarga,” katanya.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut selalu dilakukan setiap minggunya. Untuk lokasinya berpindah-pindah karena area tugas melingkupi tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Bojongsari. 

Dikatakannya, setiap kegiatan, pihaknya selalu menyiapkan sebanyak 50 masker kain untuk dibagikan kepada warga. Masker yang diberikan berasal dari Kecamatan Bojongsari.

“Serta swadaya anggota Satpol PP Kecamatan Bojongsari,” tutupnya. 

sumber : depok.go.id