Satlantas Kota Depok Memasang CCTV Agar Tidak Ada Pungli SIM

Posted on

Depoknews.id, Depok – Kanit Regident Polresta Depok AKP Rieki Indra Brata membentuk tim khusus (timsus) dalam upaya memerangi tindak percaloan di lingkungan Satpas SIM Pasar Segar.

“Sudah kita bentuk tim internal dalam melakukan pengawasan dalam praktek percaloan dalam pembuatan SIM,”ujarnya usai dikonfirmasi Poskotanews.com di Satpas SIM Polresta Depok, Selasa (24/1/2017) siang.

Perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 ini mengaku pihaknya memiliki dua Satpas Polresta Depok dan Pasar Segar di Pancoran Mas. Untuk Satpas Pasar Segar menurut pandangan Kanit lebih rentan terhadap praktek percaloan ketimbang Satpas di Polres.

“Untuk pengawasan kita sudah pasang alat perekam CCTV di delapan titik sudut gedung. Anggota dapat melihat langsung dalam layar monitor khusus cctv, siapa yang mencurigakan ada praktek pungli atau percaloan di Satpas Pasar Segar timsus kita dapat segera bertindak,”kata bapak satu anak ini.

Sebagai Kanit Regident yang baru menjabat sekitar sebulan ini sebelumnya Kanit Turjawali Polda Metro Jaya berupaya akan berinovasi pemberian pelayanan maksimal untuk kepuasan masyarakat khususnya dalam pembuatan maupun perpanjang SIM.

“Kita kedepankan pelayanan dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM cepat, mudah, dan biaya sesuai dengan ketentuan,”ungkapnya.