Satgas TMMD Lakukan Pengecoran Jalan Lembah Griya di Cipayung

DepokNews–Puluhan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, akhirnya mulai melakukan pengecoran Jalan Lembah Griya, di RT 1 RW 9 Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung, pada Senin (5/11).

Komandan Satgas TMMD ke 100 3 di Depok Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim Depok, kepada wartawan mengatakan pengecoran atau betonisasi jalan sepanjang 200 meter ini dilakukan setelah tahapan pengerasan jalan, rampung dilakukan Satgas TMMD.

Pengerasan jalan dilakukan dengan menebarkan batu macadam dan batu split ke seluruh ruas jalan berupa tanah, selebar 3 meter tersebut.

Selain itu di beberapa titik jalan juga dilebarkan oleh Satgas TMMD berdasarkan kerelaan warga yang memberikan sebagian lahan teras rumahnya dijadikan jalan umum.

“Karena cuaca saat ini sangat mendukung dan cerah, maka kita putuskan untuk melakukan pengecoran atau betonisasi jalan, mulai saat ini,” katanyam

Sebelumnya Iskandarmanto menyatakan bahwa setelah pengerasa  jalan rampung, , maka pihaknya akan melihat kondisi cuaca dalam satu atau dua hari ke depan, untuk dilakukan pengecoran atau betonisasi jalan.

“Ternyata saat ini cuacanya cerah, sehingga betonisasi Jalan bisa langsung kita lakukan saat ini,” katanya.

Diharapkan kata dia betonisasi seluruh ruas jalan akan rampung dalam satu atau dua pekan ini

Yang pasti sampai tahap akhir pengerjaan jalan, semuanya akan selesai tepat waktu.