Satgas SDA bersama Kodim 0508 saat membersihkan Kali Krukut (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Satgas SDA Depok Turun Bersihkan Kali Krukut

Posted on 547 views
DepokNews- Sebanyak 70 satgas bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok, ikut serta giat Karya Bakti TNI membersihkan Kali Krukut di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Sabtu (14/4/2018).
Satgas langsung turun ke kali membersihkan sampah, agar tidak ada banjir di Kota Depok. Dalam aksi yang diprakarsai Kodim 0508, juga diikuti ormas, Pramuka, kepolisian, dan masyarakat setempat.
Kabid SDA dari Dinas PUPR Kota Depok, Citra Yulianti mengatakan giat satgas membersihkan saluran sudah menjadi agenda sehari-hari. Total 120 anggota satgas, yang dibagi menjadi 11 regu ini setiap hari membersihkan saluran air di beberapa titik krusial di Depok.
“Seperti kali ini kami ikut serta dalam giat Kodim 0508 di Jalan Mangga-Jalan Raya Krukut Kecamatan Limo, bersihkan saluran air. Kali krukut seperti ini harus bebas sampah agar pengaliran lancar dan tidak ada hambatan, ketika hujan yang otomatis volume air di kali akan tinggi,” jelas Citra.
Citra menambahkan, menerapkam rasa kepedulian warga akan lingkungan adalah tugas semua pihak. Pihaknya selaku dinas terkait tidak hanya bertugas membersihkan dan mengangkut sampah di kali atau saluran air lainnya. Tapi juga menyosialisasikan ke warga untuk tidak buang sampah di pengairan.
“Lebih peduli saja dengan lingkungan jangan buang sampah dikali. Kali tersendat nggak lancar air pas hujan, banjir siapa yang rugi,” tandasnya.(mia)