Satgas banjir PUPR Depok saat mengerjakan pengerukan di Tanah Baru (Istimewa)
DepokNews- Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Dinas PUPR Kota Depok Citra Yulianti mengatakan, pihaknya akan selalu siap siaga menerima laporan jika ada laporan banjir dan tanah longsor.
Tim Satgas banjir dari Dinas PUPR pun siap terjun langsung ke lokasi kejadian. Saat ini, tercatat sedikitnya ada lima laporan masuk, terkait adanya banjir dan bencana longsor.
“Dari lima laporan tersebut, semuanya telah direspons baik berupa peninjauan maupun pengerjaan langsung,” ungkap Citra, Minggu (28/10/2018).
Citra menerangkan, memasuki musim penghujan sedikitnya ada  lima laporan lokasi longsor dan banjir yang sudah diterima Dinas PUPR Kota Depok yaitu di Sugutamu RT 02/25 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukamaju, Kali Laya Pasar Pal, Bangunan Cabang Tengah (BCT) 5 RT 05/11 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, dan Saluran Sekunder Cabang Tengah RT 02/14 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.
“Keempat lokasi tersebut merupakan lokasi longsor. Untuk lokasi banjir ada di outlet Situ Pengarengan Taman Duta. Sejauh ini semua sudah kita tangani walaupun sifatnya hanya sementara,” tambahnya.
Bulan-bulan ini, lanjut Citra, adalah puncak intensitas hujan, kami mengharapkan kepedulian dari masyarakat terkait adanya potensi bencana longsor dan banjir.
“Memasuki musim hujan masyarakat juga harus ikut membantu, dengan cara peduli akan lingkungan. Tidak buang sampah di kali adalah bentuk konkrit dalam mencegah banjir di Depok,” tutupnya.(mia)