Satgas Kontra Radikalisme Mabes Polri Lakukan Pertemuan Dengan Ulama Depok

Posted on 12 views

DepokNews– Satuan Tugas (Satgas) Kontra Radikalisme Mabes Polri, melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan ulama di Aula Atmani Adhi Wedhana Polresta Depok, Selasa (26/9) sore.

Daerah perbatasan DKI seperti Depok ini rentan tempatnya berkumpulnya para paham radikalisme.

Satgas langsung dipimpin oleh Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto dengan kedatangan ke Polresta Depok dapat memberi masukan kepada masyarakat akan bahayanya radikalisme.

“Sebagai daerah penyaga ibukota masyarakatnya camput lokal maupun pendatang. Sehingga banyak kesepahaman yang berbeda dapat memicu paham radikalisme muncul dari sikap intoleransi. Karena itu, pembinaan dianggap penting untuk memberikan pemahaman,” ujarnya kepada wartawan usai acara.

Dia mengatakan dari pembekalan  yang diberikan kepada para ulama, tokoh masyarakat, pelajar, diharapkan masyarakat dapat menolak paham yang nantinya merusak persatuan bangsa.

“Mulai dari paham radikalisme memicu munculnya terorisme. Untuk itu pemahaman perlu disampaikan ke masyarakat sehingga dapat dicegah,”tambahnya.

Sementata itu Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani menambahkan pihak telah mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah untuk rajin mengontrol penghuni baru.

“Kita wajibkan tamu lapor 1×24 jam sebagai pengawasan warga baru yang akan menetap disuatu lingkungan,”ujarnya.