DepokNews- Pandemi masih berlangsung, masyarakat diminta patuh terhadap protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menggunakan masker. Menganggapi hal ini, satgas Covid-19 Kelurahan Pondok Petir (pontir) kecamatan Bojong sari melakukan pembagian masker gratis.

Penyerahan masker dilakukan aparatur pemerintah setempat di depan kantor kelurahan bekerja sama dengan sejumlah Satpol PP Kecamatan Bojongsari, Babinsa dan Bhabinkamtibas, serta Linmas.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, pembagian masker kepada warga merupakan bentuk kepedulian karena warga harus sehat tidak terpapar Covid-19.

Sebab saat ini, ditambahkannya virus Covid-19 meningkat, sehingga mereka diingatkan untuk tidak abai, selalu menerapkan protokol kesehatan ketika ke luar rumah, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pembagian masker diberikan kepada pejalan kaki termasuk pengendara, sehingga mereka selalu ingat memakai masker,” katanya, Jumat (25/06).

Kegiatan ini, lanjut dia, melipatkan unsur Satpol PP Kecamatan Bojongsari Linmas, Babinsa dan Bhabunkamtibmas yang bertugas di kelurahan. Dengan pemberian maseker ini diharapkan masyarakat tidak terpapar virus Covid-19.

Tidak hanya pemberian masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke kawasan Pasar Reni Jaya.

“Di sana (Pasar) banyak orang lalu lalang sehingga perlu disosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan dan PPKM Mikro yang diinstruksikan wali kota Depok,” pungkasnya.