Data terbaru kasus konfirmasi aktif berdasarkan wilayah kecamatan di Kota Depok. (Foto: istimewa).

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali merilis data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Sesuai dengan grafik progres kasus konfirmasi berdasarkan wilayah, terdapat dua kecamatan dengan kasus sembuh di atas 8.000 orang.

Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cimanggis dengan kasus sembuh sebanyak 8.807 orang dan Kecamatan Tapos 8.590 orang.  Lalu, diikuti Kecamatan Sukmajaya  7.431 orang dan Kecamatan Beji 6.556 orang.

Sementara itu, untuk kasus kematian terendah terdapat di Kecamatan Cinere dengan jumlah  51 orang. Selanjutnya, Kecamatan Cipayung 83 orang.

Sedangkan untuk kasus aktif terendah juga ditempati oleh Kecamatan Cinere dengan jumlah 393 orang. Lalu, Kecamatan Cipayung 653 orang.  

Dalam upaya menekan kasus penyebaran Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan,  membatasi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. 

Sumber : depok.go.id