Santri Aziz akhirnya Ditemukan

Posted on 9 views

DepokNews– Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur telah berhasil menemukan korban terakhir atas nama Muhammad Saiful Abdul Aziz.

Dengan demikian semua lima santri Ponpes Hidayatullah yang hilang di pantai Ranca Buaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Iwan Ruswanda kepada wartawan mengatakan jasad Muhammad Saifullah Abdul Aziz ditemukan sekitar pada hari Jum’at, 19 Mei 2017 sekitar pukul 11:30 di sekitar empat kilometer ke arah timur, tepatnya di Desa Glembongan.

“Jenazah santri kami ananda Muhammad Saifullah Abdul Aziz telah dievakuasi dan kini sudah diterima oleh keluarga yang berada di lokasi kejadian,”katanya.

Dengan menggunakan mobil ambulance Laznas BMH, selanjutnya jenazah diantar tim menuju rumah duka di Komplek Cipaganti Graha II nomor c 27 Ujungberung RT 5/10 Cigending, Bandung.

Rencananya, jenazah akan dishalatkan di Masjid Darul Ilmi Bandung, kemudian malam ini dimakamkan di TPU Cilengkrang pukul 19.00 (bada Isya).

“Kami berupaya semaksimal mungkin memastikan semua korban dan pihak keluarga mendapatkan penanganan optimal. Kami telah dan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak keluarga secara intensif”katanya.

Keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dari hati terdalam menyatakan sangat-sangat berduka dan berempati atas terjadinya musibah yang tak terduga ini.

” Kami berdoa semoga kita selalu dalam naungan perlindungan dan dan pertolongan Allah Ta’ala sehingga kita dapat bersabar dan pulih dari ujian berat ini”katanya.

Keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam membantu, terkhusus kepada orangtua atau wali murid yang telah berbesar hati penuh ketegaran dan kesabaran menghadapi ujian musibah tak terduga ini.

Juga kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses evakuasi dan segala persiapannya diantarnya Basarnas, Polri, TNI, Polairud, BPBD, Koramil, Polsek, Tagana, SAR Hidayatullah, Laznas BMH, IMS, Balawista, Dinkes, Dishub, Pokmaswas, serta warga dan nelayan setempat.

Pesantren Hidayatullah Depok selalu mengharapkan doa dan dukungan dari berbagai pihak atas musibah ini dan berupaya semaksimal mungkin mengatasi situasi berat ini.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan dan memberikan maunah-Nya kepada kita, Aamiin.