Santika Hotel Depok Kenalkan Menu Malaysia

Posted on
DepokNews- Hotel Santika Depok kenalkan menu-menu masakan Malaysia. Hal ini dilakukan dalam rangka pertukaran budaya Depok dengan Malaysia. Sekitar 30 menu diperkenalkan dalam launching yang dilaksanakan di Anjani Kafe.
GM Hotel Santika Depok, Suhardianto mengungkapkan bahwa pihaknya memprakarsai Malaysian Food Promotion, dalam rangka memperkenalkan makanan khas Malaysia.

“Selain itu juga untuk mempererat hubungan dua negara. Kedepan juga akan dijadikan ajang promosi Malaysian Tourism Promotion Board, dan bekerja sama dengan Malaysia untuk pertukaran pelajar,” tukasnya

Public Relations Hotel Santika Depok Marcia Sabrina Muskita mengatakan, nantinya menu Malaysia ini akan dipromosikan melalui menu Buffet dan juga package meeting mulai dari 5-15 Mei 2017 untuk harganya mulai dari Rp80 ribuan set atau Rp170 ribuan perpaket Buffet.

“Kami melaunching menu Malaysia dalam rangka perkenalan dan pertukaran budaya Depok dengan Malaysia,” katanya.

Sementara itu Chef dari Malaysia, Ahmad Fazree mengungkapkan, bahwasanya menu yang dihadirkan disini merupakan menu unggulan dari setiap wilayah di Malaysia. Lebih dari 30 menu diperkenalkan mulai dari teh dan kopi tarik Teh dan kopi ini merupakan gabungan dari 5-6 jenis yang ditambahkan susu. Teh dan kopi tarik bisa disajikan  d hangat maupun dingin. Lalu ada laksa khas Malaysia dimana mie dibuat dari beras sehingga rasanya gurih. Ditambah dengan kuah ikan kembung yang fresh. Disini ada main course yaitu ayam percik yang mana ayam bakar dengan rempah khas Malaysia.

“Semua menu tadi dibuat dengan racikan spesial dan cara pembuatan yang tidak biasa,” ungkapnya.

Selain tadi, ada beberapa menu unggulan lainnya seperti asam pedas Malaka dimana ikan tenggiri dengan kuah pedas dan asam. Lalu ada tempoyak ikan isi durian masam dengan ikan patin. Tak ketinggalan makanan yang hanya ada saat lebaran di Malaysia yaitu ketupat sotong, disini cumi diisi ketan dan dilumuri gula sehingga rasanya manis. Makanan ini hanya bisa ditemukan di Tranggano saja. Malaysia juga punya rendang tok yang dibuat selama 12 jam sehingga bumbu meresap dan dagingnya empuk. Nah ada lagi menu gulai jantung pisang yang dimasak dengan tetelan yang juga khas dari Malaysia.

“Semua masakan tadi hanya bisa ditemukan pada waktu tertentu dan di wilayah tertentu juga,” pungkasnya.

Untuk memudahkan Anda memesan hotel jauh-jauh hari, disarankan untuk menggunakan aplikasi seperti Traveloka. Dengan aplikasi yang bisa dipakai untuk ponsel Android dan Apple tersebut, pemesan bisa dilakukan dengan cepat dan aman. Bahkan, pemesanan hotel terbaik melalui Traveloka juga menawarkan banyak promo.

Di Kota Depok juga banyak terdapat berbagai obyek wisata yang menarik dengan fasilitas memadai.  Inilah 5 tempat Wisata Edukasi di Depok yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan.