Oleh : Rizka tri handayani

Depoknews- Sanggar tari Cantiq yang beralamat di taman manggis Indah Blok J no.13, Kecamatan Cilodong Kota Depok akan mewakili Kota Depok dalam acara Festival Payung Indonesia 2020 pada Desember mendatang di Candi prambanan, Jawa tengah.

“ Festival payung ini kita sudah tahun ke-dua mengisi. Tahun kemarin kita mengisi di panggung tambahan, sedangkan tahun ini di panggung utama,” ujar Erni selaku pemilik Sanggar Cantiq, Senin (16/11/20).

Tambahnya, festival ini akan dihadiri banyak seniman mancanegara. Sanggar Cantiq nantinya akan tampil bersaaman dengan seniman-seniman dari Thailand, India, Spanyol dan negara lainnya. Ia sangat senang pihaknya dapat dipercaya oleh kementrian pariwisata untuk tampil dipanggung utama pada festival tahun ini. Akan ada dua puluh delapan penari dan beberapa anak lukis dari Sanggar Cantiq yang mengikuti acara tersebut.

Ia menambahkan bahwa tak hanya tariannya tetapi ia juga ingin memperkenalkan seniman-seniman lukis dan juga batik Kota Depok dalam acara Festival tersebut. Adapun tema tarian yang akan dibawakan berdasarkan cerita dari Jawa Barat yaitu perang bubad yang menceritakan tentang peperangan kerajaan pasundaan dan majapahit. Tak hanya mewakili Kota Depok sanggar cantiq juga mewakili Jawa Barat di Festival Payung, karena hanya Sanggar cantiq yang mengikuti acara tersebut dari Jawa Barat.

“ Tak hanya Depok, kami juga mewakili Jawa Barat. Karena hanya kami yang diundang dalam Festival tersebut dan kita menjadi tamu tetap tahunan untuk event-event selanjutnya.” Ungkapnya.

Terakhir , Ia berharap, tak hanya mewakili Jawa Barat akan tetapi nantinya dapat mewakili Indonesia dalam Festival Payung yang diadakan di negara lain. Tetapi untuk saat ini pihaknya ingin merasakan terlebih dahulu seperti apa dapat tampil dipanggung utama dalam Festival Payung Indonesia 2020 tersebut.