DepokNews–Sanggar Senam Green Warrior yang berlokasi di Jalan M Alif 6 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji merayakan hari jadinya yang pertama.

Instruktur Sanggar Senam Warior Megawati kepada wartawan mengatakan Sanggar yang dirikannya ini sudah berusia satu tahun
yang memiliki motto Be sportif , healthy body and beauty heart.

Dia mengatakan berolah raga bersama para pejuang sehatehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar dan ini bertujuan untuk memperkenalkan sanggar senam kepada masyarakat sekitar sudah berjalan satu tahun,”katanya.

Dia mengatakan Sanggar Senam Green Warrior yang berada di dalam Green Warrior Village memiliki ruang yang luas dan menempati lokasi strategis, cocok untuk kegiatan senam dan juga bisa digunakan untuk latihan sanggar tari dan yoga yang merupakan milik Wayan Sukmawati.

Peresmian sanggar senam ini bertujuan sebagai sarana belajar bagi masyarakat terutama dalam gemar berolah raga senam dengan mendatangkan instruktur professional.

“Semoga peminat senam ini semakin banyak sehingga kebugaran tetap terjaga dengan baik,” harapnya.

Sanggar senam ini berinovasi dan menerapkan metode-metode baru dalam menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dengan menerapkan pola Panca Sehat.

“Disini kami terapkan Panca Sehat dimana jika tubuh sehat maka akan menciptakan investasi yang sehat juga”katanya.

Dia mengatakan dirinya menyediakan tempat Sanggar Senam Warrior ini agar warga yang ada di sekitar Green Warior Village untuk gemar berolahrga sehingga mereka menjadi sehat.

Megawati mengatakan diera sesibuk seperti sekarang, sangat sulit untuk menyempatkan waktu untuk berolahraga, akan tetapi demi mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, berolahraga adalah hal yang wajib harus dilakukan, yang menjadi kendala utama adalah waktu, tempat, dan olahraga apa yang harus dilakukan.

“Kami berharap agar Sanggar Senam ini terus berkembang dan maju dalam kegiatan mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga”katanya.

Mega meyambut baik adanya lokasi yang bisa digunakan untuk olaharga senam aerobik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada lapisan masyarakat yang gemar olahraga, senam aerobic dan Body Language,” katanya.

Menurut dia, sanggar senam ini dapat dijadikan sebagai wadah mengapresiasikan diri guna menghindari pengaruh negatif di kalangan masyarakat.

“Kami mengajak untuk senam bersama sekaligus kami beri edukasi soal hidup sehat bersama. Kegiatan senam bersama kami pilih karena olahraga merupakan bagian dari pola hidup sehat”katanya.

Dikatakan, di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Semarang, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin meningkat.

Maka untuk itu pihaknya ingin memberikan edukasi, sekaligus memberikan pemahaman soal olahraga senam.

Kegiatan ini juga sebagai wahana komunikasi menumbuhkan rasa percaya diri, sosial, dan dapat dijadikan alat pemersatu sesama anggota senam.