DepokNews-Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Depok tetap mengadakan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, pelaksanaannya dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online.

“SKB di tengah pandemi ini tetap berjalan. Namun sebagian besar, dilaksanakan dengan menggunakan jaringan online,” jas Kepala SKB Depok, Abdul Muit seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, mulai dari perekrutan peserta didik kesetaraan A, B, C maupun perekrutan program kursus diadakan secara online. Begitu juga dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Dia menambahkan, masing-masing bidang di SKB memiliki penanggungjawabnya.
Seperti bidang Tata Usaha (TU) yang dikepalai Khaerudin, Penanggung jawab Paket A,  Sunaryo, Paket B, Uded, paket C, Mukhlis, PAUD Suryatin dengan Kepala PAUD Ratna Sumirah. Sementara Kursus, Nunik dan Keaksaraan, Mukhrar.

“KBM seperti ini kita mengalami sedikit kendala, karena ada beberapa peserta SKB yang tidak memiliki gawai yang mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selama ini, masih disiasati dengan  meminjam ponsel atau laptop orang tuanya atau anggota keluarganya,” sambungnya.

Adapun untuk kegiatan luar jaringan (luring), lanjutnya, dilakukan dengan pemberian tugas berupa lembar kerja yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp. Dikatakannya, ada hasil kerja yang diserahkan ke sekretariat SKB.

“Adapun untuk praktik salon atau kecantikan sementara kami hentikan dulu,” tandasnya.(mia)