DepokNews- Komputer serta perangkat Informasi dan Teknologi (IT), diterima Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Depok.
Bantuan Operasional ini merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI.


“Bantuan diberikan dari pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Insya Allah, bantuan ini akan dimanfaatkan secara maksimal untuk program kegiatan kursus dan keahlian teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” kata Kepala SKB kota Depok, Abdul Muit, belum lama ini.

Dirinya merinci, jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 24 unit PC All in One (AiO) dan 1 unit PC server. Selain itu, pihaknya juga mendapatkan peralatan pendukung IT, untuk melaksanakan kegiatan ujian secara dalam jaringan (daring) .


Dia berharap, melalui bantuan ini dapat memperlancar kegiatan Kursus Komputer yang diselenggarakan di SKB Depok. Dikatakannya, selain kursus TIK, rencananya juga perangkat teknologi tersebut diberdayakan untuk pembelajaran paket pendidikan kesetaraan. 

“Mudah-mudahan dengan adanya komputer ini, dapat meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan di SKB, serta dapat memperlancar kegiatan Kursus Komputer di SKB,” tutupnya.(mia)