Dewi Persik (Istimewa)

Sandi Wacanakan Dewi Persik Jadi Duta Tertib Busway

Posted on 189 views

DepokNews- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mewacanakan Dewi Persik jadi Duta Tertib Busway di Jakarta. Wacana itu muncul setelah pedangdut Dewi Persik menerobos jalur busway di Pejaten, Jakarta Selatan.

“Itu adalah salah satu ide yang saya lontarkan dan nanti teman-teman Trans Jakarta dan Kepala Dinas Perhubungan yang berkomunikasi,” kata Sandi ditemui saat acara Meet the Leader; Entrepreneurial Leadership: Everyone Can be A Leader di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Depok, Senin (27/11).

Menurutnya, momen ini bisa dijadikan pembelajaran untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat. Dia mengimbau, jika saling ribut dan tuntut serta saling lapor maka tidak akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

“Tapi saya melihat bagaimana kita rukun damai dan mempersatukan warga,” tukasnya.

Ditegaskan apa yang dilakukan DP memang menyalahi aturan. Dan yang bisa dijadikan pelajaran adalah setelah diberikan sanksi maka bisa menjadikan ini sebagai momentum pembelajaran. Masyarakat diimbau agar beralih menggunakan transportasi publik daripada pribadinya.

“Dan alangkah baiknya ini dijadikan pembelajaran dan teman-teman Trans Jakarta dan Dishub untuk menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tidak menerobos busway,” tandasnya.(mia)