DepokNews — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendampingi Ahmad Syaikhu Calon wakil Gubernur Jawa Barat dalam sosialisasi kampanye di Kabupaten Tasikmalaya padas Minggu (18/3/2018).

Sandi dan Syaikhu mengunjungi pesantren dan pusat kerajinan Rajapolah. Meraka pun melaksanakan Salat Zuhur dan do’a bersama di Pesantren Idrisiyyah di Jalan Raya Ciawi Pagendingan, Cisayong, Kab. Tasikmalaya.

Wagub Jakarta dan Cawagub Jabar ini juga sempat mengunjungi Inimart, minimarket milik umat yang berada di lingkungan pesantren tersebut.

“Hari ini bersama Ustaz Syaikhu dan tim Asyik, menyerap permasalahan ekonomi masyarakat yang selama ini banyak dikeluhkan. Kami mengharapkan ekonomi masyarakat bergerak sehingga lapangan kerja tercipta. Contohnya di Inimart, di mana bisa memberdayakan UMKM sehingga ekonomi rakyat bisa tumbuh,” kata Sandi.

Sementara itu, Cawagub Syaikhu mengatakan Inimart merupakan salah satu contoh suksesnya ekonomi masyarakat. Meski dihadapkan dengan berbagai kekuatan ritel lainnya, Inimart bisa tumbuh, bergerak, dan bertahan.

“Semoga ini bisa diduplikasi di tempat-tempat lainnya. Sehingga basis perekonomian berbasis pesantren ini bisa tumbuh dan bertahan untuk mendapatkan keuntungan. Sehingga pesantren bisa tumbuh lebih baik lagi,” ucap Syaikhu.

Sebagai salah satu kader Gerindra, Sandi ingin mengenalkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur berjargon Asyik ini jelang Pilgub Jabar 2018. Sandi pun meyakini Sudrajat-Ahmad Syaikhu memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur.

“Saya yakin pasangan ini akan memenangkan Pilgub Jabar. Saya yakin akan mengulang kesuksesan di Pilgub DKI Jakarta untuk dibawa ke Jabar,” kata Sandiaga yang mengusung program Oke Oce-nya di DKI Jakarta.

Ia menambahkan, Tasikmalaya yang dikenal daerah religius akan mampu mendongkrak perolehan suara pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Terlebih, lanjutnya, Ahmad Syaikhu berpengalaman menjadi Wakil Wali Kota Bekasi. Ia meyakini Syaikhu mengetahui apa yang diinginkan warga Jawa Barat.