DepokNews – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Ir. Edi Sitorus memberikan sambutannya dalam acara gabungan Koalisi Tertata Adil Sejahtera untuk memperingati tiga agenda sekaligus, yaitu Maulid Nabi Muhammad Saw, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Santri tahun 2020 di Kediaman KH. Mohammad Idris dan serentak dilakukan secara virtual di 11 Kecamatan di Kota Depok, kamis (29/10/2020). Turut hadir Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Dr. KH. Hidayat Nur Wahid, Anggota DPRD Kota Depok, Partai Pengusung PKS, PPP, DEMOKRAT, BERKARYA dan Relawan.

Pada kesempatan tersebut, Edi menyampaikan pesan AHY dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, “Pada 92 tahun yang lalu, ratusan pemuda dari seluruh Indonesia berkumpul bersama untuk menyatukan ide dan nilai kebangsaan yang akan menjadi cikal bakal kepemudaan Indonesia. Selain itu, pemuda adalah motor penggerak dari berbagai konteks perjuangan kebangsaan, mulai dari merebut kemerdekaan sampai era reformasi, selalu ada peran sentral dari pemuda Indonesia”, ujar Edi.

Lanjutnya, Edi menambahkan bahwa pemuda memiliki tiga unsur utama sebagai kekuatan utama suatu bangsa, “Seorang pemuda itu identik memiliki 3 kekuatan utama yaitu kekuatan fisik, pikiran dan tindakan yang pasti sebagai modal utama generasi penerus dalam mencapai Indonesia emas 2045, sehingga pemuda harus senantiasa mempersiapkan diri, menambah kapasitas dan kapabilitas, serta membentuk karakter yang berintegritas untuk negeri ini”, jelas Edi.

Edi menjelaskan bahwa para pendiri bangsa telah membuka jalan perjuangan dengan penuh pengorbanan, sehingga jangan sampai generasi hari ini gagal memastikan jalan kemenangan untuk mengawal Indonesia di masa depan. Oleh karena itu diakhir dialognya, Edi mengajak seluruh warga Depok khususnya pemuda untuk menggunakan hak pilih dan mencoblos sarung merah, pasangan nomor urut 2, Idris Imam.

”saya mengajak segenap pemuda di kota Depok nanti pada tanggal 9 Desember 2020 jangan sampai ada yang golput. Mari bersama kita dukung Idris Imam membangun Depok bersama, Saya dan Partai Demokrat percaya kepemimpinan Idris Imam akan mampu melanjutkan pembangunan di Kota Depok menjadi lebih baik, lanjutkan, menangkan!” tutup Edi.