DepokNews–Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Babussalam Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung Depok, Minggu (13/6/2021).

Orang nomor dua di Kota Depok ini telah hadir di Masjid sebelum waktu adzan subuh tiba. Selepas meaksanakan sholat subuh berjamaah Imam Budi Hartono menyampaikan ceramah subuh. Dalam ceramahnya Imam Budi Hartono menceritakan bagaimana orang tuanya telah mendidiknya sejak kecil agar belajar dan taat beragama.

“Orang tua saya menanamkan kepada anak-anaknya termasuk saya agar anak-anak harus sholat jamaah di masjid, terutama subuh dan magrib, harus bisa mengaji atau membaca Alquran, harus peduli sesama salah satunya membayar zakat dan juga bersedekah kepada fakiri miskin,” kata Imam Budi Hartono mengenang masa kecilnya saat tinggal di Jakarta.

Imam Budi Hartono juga mengajak para jamaah untuk semangat dalam belajar Alquran sebagai pedoman hidup.

“Alquran ini sebagai pedoaan hidup agar kita bisa mencapai tujuan hidup, bahagia di dunia dan bahagia di akhirat kelak. Saya belajar Alquran dari mulai terbata-bata, Alhamdulillah dengan terus belajar bisa lancar dan saat SMA saya sudah hafal dua juz,” tambah Imam Budi Hartono.

Setelah selesai ceramah dilanjutkan dengan obrolan santai bersama para jamaah dengan duduk melingkar sambil sarapan pagi bersama. Pada kesmepatan ini Imam Budi hartono juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Depok untuk meningkatkan insentif pembimbing kerohanian dari sisi jumlah nominal dan jumlah penerimanya.

“Pemerintah Kota Depok akan memberikan insentif pada pembimbing rohani, bukan hanya pembimbing rohani Islam atau guru ngaji namun juga pembimbing rohani agama selain Islam, semoga ini akan menjadikan para pembimbing rohani bisa lebih intensif membimbing masyarakat agar taat dalam beragama,” pungkas Imam Budi Hartono.

Kegiatan subuh di Masjid Babussalam tersebut selain dihadiri jamaah warga sekitar juga dihadiri Camat Cipayung, Lurah Ratujaya dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.