DepokNews – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Depok sekaligus ketua tim pemenangan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, Mohammad Hafid Nasir turut menghadiri peringatan “Maulid Akbar, Hari Santri dan Sumpah Pemuda” pada Kamis 29 Oktober 2020 di Kediaman Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA. pada Hari Kamis (29/10/2020) di kawasan Cilodong Depok.

Acara tersebut diadakan secara serentak melalui virtual di 11 Kecamatan di Kota Depok dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Peringatan Hari Santri Nasional, sekaligus Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020. Turut hadir Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf, Dr. KH. Hidayat Nur Wahid, perwakilan partai pengusung PKS, PPP, DEMOKRAT, dan partai non parlemen BERKARYA, serta dimeriahkan oleh penampilan Raja Dangdut H. Rhoma Irama.

Diawal dialog, Hafid atas nama partai Keadilan sejahtera dan tim pemenangan Idris Imam manyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional, hari Sumpah Pemuda dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hafid menjelaskan “perlu kita ingat selalu bahwa santri adalah generasi penerus yang bukan saja agamis namun juga intelek, di balik sebuah Negara yang besar terdapat santri yang senantiasa berdoa dan berusaha” ucap Hafid.

Hafid juga menjelaskan bahwa momentum Sumpah pemuda yang jatuh ditanggal 28 Oktober, sangat membanggakan dan membakar semangat perjuangan kemerdekaan. “saya teringat kutipan kalimat Bung Karno “Berikan aku seribu orang tua, maka akan ku cabut semeru dari akarnya, berikan aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncangkan dunia” itu adalah pesan yang menginspirasi kepada kita semua untuk bisa menindak lanjuti upaya mempertahankan NKRI”. Tutur Hafid.

Disamping itu, Hafid juga mengajak warga Depok menjadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai pengingat Rasulullah adalah sosok suri tauladan yang ajarannya harus senantiasa diikuti dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Maulid Akbar ini hendaknya menjadi pengingat bahwa kita akan mempertanggung jawabkan seluruh amal-amal yang kita lakukan, maka dari itu dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan kita semoga menjadi perisai diri kita dalam bertindak”. Jelas Hafid.

Tak Lupa diakhir dialogya, Hafid mengingatkan seluruh warga Depok untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada tanggal 9 Desember 2020 dan memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani “Saya ajak kepada seluruh hadirin dan warga Depok di 11 kecamatan, tanggal 9 Desember, datanglah ke TPS, pertama buka surat suaranya, kedua coblos sarung merahnya”. Tutup Hafid