Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Komunitas Pecinta Masjid D’ MAP Residence Gelar Berbagai Kegiatan

Posted on 1,693 views

DepokNews–Dalam rangka memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, Komunitas Pecinta Mesjid di lingkungan D’ MAP Residence mengisinya dengan berbagai acara.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan kedatangan Tahun Baru Hijriyah biasanya diisi dengan melakukan pawai keliling kampung dan lingkungan sekitar D’MAP RESIDENCE, malam peringatan kedatangan Tahun Baru Islam kali ini diisi dengan kegiatan yang mengikut sertakan keluarga Komunitas Pecinta Mesjid dari mulai anak-anak sampai orang tua dengan berbagai acara yang dilakukan di lingkungan sekitar mesjid.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah nobar (nonton bareng) film anak islami dilanjutkan dengan makan bersama beralas daun bersama seluruh keluarga Komunitas Pecinta Mesjid (KPM).
Kegiatan ini diikuti oleh puluhan keluarga dilingkungan D’MAP Residence.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan mempererat persaudaraan diantara warga komplek D’MAP RESIDENCE.

Kemudian malam harinya dilanjutkan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) sampai keesokan harinya yang di ikuti oleh para bapak Komunitas Pecinta Mesjid (KPM).

Pagi harinya, kegiatan peringatan kedatangan Tahun Baru Islam kali ini, di isi dengan kegiatan senam bersama yang di ikuti oleh anak anak di lingkungan D’ MAP Residence.

Selain itu anak-anak juga memeriahkan kegiatan ini dengan menonton bersama film anak islami dan mewarnai gambar dengan tema : Aku Cinta Mesjid.

Setelah selesai senam bersama, menonton film, dan mewarnai, anak anak mendapatkan apresiasi berupa goodie bag sebagai penghargaan atas semangat mereka mengikuti kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440.

Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak di lingkungan D’MAP RESIDENCE tumbuh menjadi anak-anak shalih yang memahami makna Hijrah dan semakin mencintai mesjid.