DepokNews–Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi, Pokja Lansia Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos). Yaitu pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Kelurahan Depok dan Panmas.

Pengurus Pokja Lansia Kecamatan Panmas, Rosanah mengatakan, sebanyak 225 warga lanjut usia (lansia) mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis ini. Masing-masing terbagi 100 warga Kelurahan Depok, dan 125 warga Panmas.

“Tujuannya untuk memfasilitasi layanan kesehatan warga Panmas, terutama lansia. Di masa pandemi Covid-19 lansia jadi perhatian penting agar tidak tertular virus tersebut,” katanya kepada berita.depok.go.id, kemarin, Kamis (01/04/21).

Lanjut dia, dalam baksos pihaknya menggandeng Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Panmas. Pihaknya memfasilitasi pemeriksaan gula darah dan kolesterol.

Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, sambungnya, pemerintah tidak boleh lengah dengan berbagai penyakit lainnya. Apalagi gula darah dan kolesterol juga termasuk penyakit serius yang perlu penanganan tepat.

“Kami berharap masyarakat khususnya di Kecamatan Panmas tetap dalam kondisi sehat, meski sedang dalam masa pandemi Covid-19,” pungkasnya