DepokNews–Sambut Ramadhan, Keluarga Besar H.Sain Bin Sian menggelar doa dan zikir bersama di malam nisyfu syakban. Hengky, ST anggota DPRD kota Depok yang menjadi bagian dr keluarga besar tersebut merasa senang dan haru. Karena Gelar Acara Nisfu Sya’ban selain melakukan zikir dan doa bersama, juga diadakan Santunan Anak Yatim dan dhuafa.

Acara ini menjadi rutinitas tahunan Keluarga Besar Haji Sain bin Sian, mengadakan acara kumpul bareng dan silaturrahim di kediaman Bp. H. Usman, Minggu, 28 Maret 2021.
Hengky memaparkan, malam Nisfu Sya’ban tersebut diisi dengan melakukan dzikir dan doa bersama pembacaan surat Yasin hingga tiga kali dan kita berharap dengan pembacaan surat Yasin ini menjadi wasilah Allah subhanahu Wa ta’ala memberikan kesehatan kepada kita khususnya, dan pada masyarakat Indonesia umumnya, dan Allah hindarkan dari segala macam penyakit terutama wabah Corona dan wabah yang lainnya.


“Dengan Nisfu Sya’ban tersebut kita juga berharap agar diberikan rezeki yang berlimpah berkah yang tentunya bisa mengantarkan kita untuk menjadi pribadi yang baik hingga menemukan di penghujung ajal kita yaitu Husnul khotimah,” kata Hengky.
Pada kesempatan malam Nisfu Sya’ban ini juga, lanjut Hengky, selain menjadi sebuah tugas yang diberikan oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera di mana seluruh kader dan simpatisan di malam Nisfu Sya’ban ini untuk berdoa dan ikut melakukan kegiatan Nisfu Sya’ban bersama masyarakat di lingkungannya .

Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan pertengahan di bulan Sya’ban menjelang Ramadhan, keluarga besar Haji Sain bin Sian melakukan kegiatan dzikir dan doa bersama dan diikuti oleh oleh masyarakat yang ada di sekitar kemudian anak yatim dan janda janda tua.


Pada kegiatan ini juga terhimpun sejumlah dana dari keluarga besar Haji Sain yang merupakan keluarga besar dari kami diantaranya bpk ketua Rw01 Mekarjaya Rohendi Budiana, Ustadz Ahmad Mubarok sebagai ketua DKM Masjid al-Huda yang juga memimpin acara tsb dr awal hingga akhir, Haji Usman HS sendiri sebagai anak dari pada Bpk H.sain bin Sian , yang juga merupakan sesepuh dan tokoh masyarakat kampung cukumpa , kiprah beliau begitu terasa mengayomi seluruh keluarga dan masyarakat untuk berkontribusi di kegiatan-kegiatan sosial .


“Setelah melakukan dzikir doa bersama di malam Nisfu Sya’ban keluarga besar kami melakukan kegiatan penyantunan terhadap yatim dan dhuafa dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama. Mudah-mudahan keceriaan menyambut bulan suci Romadhon Allah ganjar dengan kesehatan kepada kita semuanya untuk khusyuk menjalankan ibadah Ramadan ke depan,” tutup Hengky.