DepokNews- Yayasan Pendidikan At Taqwa yang membawahi SMP dan SMK Citra Negara berlokasi di Kemiri Jaya, Kecamatan Beji memberikan santunan kepada ratusan siswa yatim.

Alamat Optik Sejahtera : Jl. Siliwanhi No.1 Depok

Ketua Panitia Santunan Abdul Kodir kepada wartawan mengatakan di masa pandemi covid 19 ini pihak yayasan At Taqwa tetap memberikan bantuan kepada siswa yatim di sekolah dan dilingkungan sekitar Sekolah Citra Negara.

“Untuk tahun ini kami memberikan bantuan kepada sekitar 260 siswa yatim baik di sekolah dan lingkungan sekitar sekolah kami,”katanya.

Dia mengatakan kegiatan santunan anak yatim bertemakan Dengan Menyantuni Anak Yatim Hidup Menjadi Berkah Mempertebal Iman dan Taqwa.

Dana pemberian santunan siswa yatim ini berasal dari berbagai sumber mulai dari Yayasan, guru, karyawan dan donatur yang dikumpulkan kemudian diberikan kepada siswa yatim tersebut.

Dikarenakan masih masa pandemi covid 19, pemberian santunan dilakukan secara protokol kesehatan di mana yang hadir perwakilan siswanya saja.

“Yang hadir kami batasi dan terapkan protokol kesehatan,”katanya.

Kepala Yayasan Pendidikan At Taqwa Nasan kepada wartawan mengatakan pemberian santunan kepada siswa yatim yang berpendidikan di SMP dan SMA Citra Negara merupakan agenda tahunan.

“Pemberian santunan siswa yatim kami laksanakan dalam rangka memperingati datangnya bulan Ramadan 1442 Hijriah Hijriah,”katanya.

Dia berpesan kepada siswa yatim untuk tidak patah semangat, akan tetap terus semangat dalam mengenyam pendidikan sehingga cita-cita yang diinginkan tercapai.

“Kalian disantuni Insya Allah kedepannya kamu bisa menyantuni anak anak dengan kesanggupan kalian,”katanya.

Semoga siswa CN menjadi anak dan orang yang baik.

“Kalian siswa yatim jangan berkecil hati, kami ada disini untuk terus membantu kalian,” katanya.

Yayasan Pendidikan At Taqwa membantu siswa miskin untuk belajar di SMP dan SMK Citra Negara serta memberikan beasiswa terhadap siswa yang cerdas dan pintar.

Sekolah Citra Negara harus beda dengan sekolah lain dan rencananya sekolah ini akan membangun Laboratorium multimedia terbesar di Kota Depok.

“SMK CN bukan pilihan kedua akan tetapi pilihan pertama, anak didik kami sudah ada yang berhasil di dunia lapangan pekerjaan,” katanya.

Nasan mengatakan sekolah ini berdiri sejak tahun 2004 secara pasti sekolah ini setiap tahunnya menciptakan hasil kreasi dan inovasi.

“Kami ini bukan sekolah abal-abal di mana tenaga pengajarnya memiliki nilai kualitas yang berbobot sehingga melahirkan siswa yang berkualitas,”katanya.

Semoga pandemi covid 19 berakhir sehingga siswa kembali bersekolah dengan seperti biasanya.